Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol BePe Buka Peluang PBR Lolos Ke 8 Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 31 Agustus 2014 | 17:42 WIB
Bambang Pamungkas, pahlawan kemenangan PBR di Jakabaring.
Fernando Randy/Bolanews
Bambang Pamungkas, pahlawan kemenangan PBR di Jakabaring.

Pertandingan yang sangat menentukan bagi langkah Pelita Bandung Raya di ajang Liga Super Indonesia tersaji di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. PBR yang datang sebagai tamu, sukses meraih poin penuh atas tuan rumah.

Pertandingan sengit terjadi sejak awal laga. Sriwijaya berhasil menguasai bola dan tekanan lebih banyak. Namun, justru PBR yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

Di menit ke-21, striker Bambang Pamungkas sukses menanduk umpan lambung dari Chairul Rifan yang tidak mampu diamankan kiper Fauzi Toldo. Namun, di menit ke-27, Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti dari Lancine Kone setelah sebelumnya Anis Nabar dijatuhkan oleh Boban Nikoloc.

Setelah kedudukan kembali imbang, pertandingan pun berjalan berimbang. Kedua tim mampu menekan pertahanan lawannya, namun gol yang dicari baru tercipta jelang akhir pertandingan.

Pada menit ke-84, BePe kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Striker berusia 34 tahun itu kembali berhasil memanfaatkan umpan silang untuk mengubahnya menjadi gol bagi PBR. Skor 2-1 untuk PBR pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini sangat berarti bagi PBR. Tiga poin yang berhasil diraih membawa tim arahan Dejan Antonic itu menyodok peringkat ke-4 di klasemen LSI wilayah Barat yang sebelumnya ditempati oleh Persija Jakarta. Nasib kedua tim pun akan ditentukan oleh pertandingan terakhir.

Di pertandingan terakhir, PBR akan bertandang ke markas Persita Tangerang. Sedangkan Persija akan menjamu Barito Putera di mana kedua pertandingan itu akan berlangsung pada Sabtu, (6/9).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X