Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW: Rekor Arema Cronus Ditumbangkan Hanoi

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Maret 2014 | 17:57 WIB
Hanoi, bermain lebih cepat dan taktis.
Suci Rahayu
Hanoi, bermain lebih cepat dan taktis.

Hasil tak terkalahkan Arema Cronus sejak Agustus 2013 akhirnya patah di ajang Piala AFC. Klub Vietnam, Hanoi T&T, yang menodai rekor itu.

Dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup F yang digelar Selasa (11/3) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Hanoi menang 3-1.

Tiga gol yang bersarang di gawang Kurnia Meiga Hermansyah dilesakkan oleh Gonzalo Damian Marronkle (19’ dan 31’ lewat penalti) dan Nguyen Van Quyet (88’), sedangkan gol hiburan Arema dicetak melalui eksekusi penalti Cristian Gonzales pada menit 26.

Usai laga, pelatih Arema Suharno mengakui klub tamu tampil lebih apik. Kecepatan para pemain Hanoi menyulitkan timnya.

”Secara permainan kami sebenarnya tidak kalah. Kami hanya kurang sabar menghadapi Hanoi. Gol penalti ke gawang kami itu sebenarnya tidak perlu terjadi kalau anak-anak main lebih sabar,” kata Suharno.

Pelatih Hanoi, Phan Thanh Hung, girang lantaran taktik yang dipersiapkan sebelum pertandingan bisa berjalan lancar. ”Sejak jauh-jauh hari kami sudah menggali informasi tentang Arema. Kami pelajari benar karakter permainan pilar kunci mereka,” katanya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X