Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Buffon Belum Mau Gantung Sarung Tangan

By Indra Citra Sena - Minggu, 24 Agustus 2014 | 23:01 WIB
Gianluigi Buffon, masih ingin bermain hingga waktu yang lama..
Joosep Martinson/Getty Images
Gianluigi Buffon, masih ingin bermain hingga waktu yang lama..

rata kiper baru memutuskan gantung sepatu ketika umurnya menginjak kepala empat.

Bahkan, beberapa kiper legendaris Eropa, seperti Dino Zoff, Peter Schmeichel, dan Edwin van der Sar justru meraih prestasi tertinggi di saat usianya mendekati angka 40. Pepatah semakin tua semakin jadi tampaknya tepat dialamatkan buat kiper.

Sejumlah fakta di atas barangkali digunakan oleh penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan kariernya. Baru-baru ini, agen Buffon, Silvano Martina, menyatakan bahwa kliennya belum merasa uzur dan masih akan terus bermain buat Juve.

“Harap tenang saudara-saudara. Kalian semua mungkin pernah mendengar kabar Buffon sudah mulai menurun seiring bertambahnya usia. Tapi dia sama sekali tidak punya niat pensiun dalam waktu dekat. Dia masih ingin bermain dan bermain,” kata Martina seperti dikutip dari Calciomercato.

Belakangan, Si Nyonya Tua diberitakan tengah berburu kiper baru guna menggantikan posisi Buffon. Selain itu, kontrak pemain berjuluk Super Gigi itu juga akan segera habis pada musim panas tahun depan.

Mengenai kontrak, Martina mengaku tidak khawatir. Dia yakin pihak manajemen I Bianconeri bakal segera menghubunginya dalam waktu dekat. Martina mengacu pada pernyataan Direktur Olah raga Juve, Giuseppe Marotta.

“Saya tahu kontrak Buffon akan berakhir pada Juni 2015. Tapi kata-kata Marotta telah menjelaskan semuanya. Kami tidak terburu-buru memperbarui kontrak. Lagipula, cuma butuh waktu dua menit buat menandatangani kontrak baru,” ujar dia.

Sebelumnya, Marotta menyatakan bahwa manajemen Juve sudah mempersiapkan kontrak baru buat Buffon. “Secara prinsip, sudah ada gambaran tentang kontrak baru Buffon. Kami akan bertemu ketika dia meminta bertemu. Dia akan bertahan selama yang dia mau,” ucap Marotta.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : football-italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X