Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Ferrari Bidik Podium di Australia

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 12 Maret 2014 | 19:52 WIB
Fernando Alonso (kiri) dan Kimi Raikkonen
PAUL CROCK/AFP
Fernando Alonso (kiri) dan Kimi Raikkonen

Formula Satu edisi 2014 bakal bergulir mulai Jumat (14/3). Semangat awal musim pun digerakkan oleh dua pebalap Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

Sepanjang  uji coba pra musim, mobil F14 T milik pabrikan asal Italia itu belum semeyakinkan mobil produksi Mercedes. Regulasi baru mengenai mesin dan pengurangan bensin belum mampu diterapkan secara optimal oleh Ferrari.

Akan tetapi, situasi tersebut tidak mengurangi rasa optimis dari Raikkonen dan Alonso. Dua pebalap senior di F1 itu meyakini balapan pertama musim ini di sirkuit Albert Park, Australia, akan menentukan berapa kans mereka untuk menjadi juara dunia di akhir musim.

"Sulit untuk menjawab apakah Ferrari bisa menangkan seri perdana. Sudah pasti juara adalah targetnya. Mungkin kami belum menunjukkan hasil terbaik sepanjang tes. Tapi, kami akan mencoba yang terbaik untuk berada di depan dan mengakhiri balapan setidaknya mencapai podium," ujar Raikkonen di Autosport.

Alonso mengamini ucapan rekan setimnya. "Saya pikir kami tidak boleh terlalu pesimis ataupun optimis, sebab balapan nanti tampaknya masih buta bagi siapa pun dalam hal performa. Bila kami melakukan segalanya dengan benar, mungkin poin atau bahkan podium adalah hal yang tidak mustahil," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X