Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Rooney Mahal, Tapi Mainnya Buruk

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 September 2014 | 17:22 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Paul Parker mengkritik juniornya di Manchester United, Wayne Rooney. Bek Setan Merah periode 1991–1996 itu menilai gaji tinggi yang diterima Wazza tak sejalan dengan penampilannya di atas lapangan.

Meski dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Louis van Gaal, Rooney tak sanggup mengangkat performa United. Ia tak kuasa menghindarkan timnya dari hasil buruk melawan Swansea (1-2), Sunderland (1-1), dan Burnley (0-0).

"Mengenai Rooney, dia sangat buruk. Akhir pekan lalu di Burnley, dia seharusnya mengapteni tim tapi saya melihat seorang pemain yang cuma fokus ke dirinya sendiri, tak melakukan apapun untuk berusaha memperbaiki penampilannya atau menginspirasi rekan-rekan satu tim," ujar Parker dalam blognya di Yahoo!Sport.

"Satu-satunya yang luar biasa mengenai penampilannya adalah dia mendapatkan 300 ribu poundsterling per pekan untuk bermain seburuk itu," sambungnya.

Melihat performa Rooney yang sedang menurun, Parker menyarankan Van Gaal untuk menduetkan Robin van Persie dengan Radamel Falcao.

"Ketika Van Persie pulih kembali, Rooney adalah pemain yang harus dibuang dari barisan depan United. Bagi saya, RVP dan Falcao harus dimainkan setiap saat," tutur mantan palang pintu timnas Inggris tersebut.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X