Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegagalan Timnas U-19 Adalah Proses Pembelajaran

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 23:16 WIB
Tim Nasional U-19
Dimas Ananda
Tim Nasional U-19

19 perlu dianggap sebagai sebuah pembelajaran berharga yang perlu dipetik hikmahnya. Dalam proses mencapai kesuksesan sudah pasti perlu mengalami yang namanya kegagalan agar lebih tahan banting dan lebih matang.

Indonesia yang diwakili timnas U-19 harus pulang lebih cepat setelah tersingkir dari babak penyisihan grup di ajang Trofi Hassanal Bolkiah 2014. Evan Dimas cs. pulang sudah kembali ke Jakarta, Rabu (20/8).

Di Brunei Darussalam tim besutan Indra Sjafri mengalami tiga kekalahan beruntun dari Brunei, Vietnam, dan Kamboja. Sedangkan hanya sanggup mengalahkan Singapura dan ditahan imbang Malaysia. Pasukan Garuda Muda pun harus puas finis diurutan keenam dan gagal melenggang ke semifinal.

"Tidak mungkin selalu menang dalam sepak bola. Yang namanya proses latihan itu panjang dan hasil buruk ini pun bagian dari proses tersebut. Kita justru harus memetik hikmah. Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan proses jatuh bangun," kata perwakilan Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Djoko Pekik, saat menyambut kepulangan rombongan timnas U-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

"Diperoleh pelajaran berharga dari ajang Trofi Hassanal Bolkiah 2014. Menang adalah harapan kita semua, namun kemenangan bukan satu-satunya hal terpenting. Yang paling penting pemain atau atlet tertentu dapat memperoleh pembelajaran. Pelatih Indra Sjafri pasti tahu letak kekurangan timnya, mereka masih harapan buat kita dan perjalanan mereka masih panjang," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X