Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW: Target Jacksen Agak Meleset di Singapura

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Maret 2014 | 17:50 WIB
Persipura, hanya mencoba sesaat lapangan.
Herka Yaris P.
Persipura, hanya mencoba sesaat lapangan.

0 atas tamunya, New Radiant.

Bagi Jacksen F. Tiago pencapaian ini sedikit meleset dari target yang dipancang. Persipura, yang memasang target menembus semifinal Piala AFC, membidik kemenangan untuk mempertegas dominasi di Grup E.

Persipura sedikit diuntungkan karena Home United kehilangan delapan pemain pilar karena cedera. Arsitek Home United asal Korea Selatan, Lee Lim-saeng, sampai harus secara dadakan mempromosikan empat pemain dari tim kedua untuk menjaga keseimbangan permainan.

Nyatanya, kondisi itu tak membuat Home United goyah. Sepanjang pertandingan mereka bisa mengimbangi permainan ofensif Persipura.
Salah satu faktor yang membuat Persipura tak maksimal adalah kondisi lapangan Jalan Besar, yang beralaskan rumput sintetis. Punggawa Tim Mutiara Hitam tak pernah bermain di lapangan dengan rumput seperti itu.

Kendati demikian, sebelum pertandingan Jacksen berujar bahwa tim asuhannya harus siap di segala medan. Nakhoda tim asal Brasil itu tak ingin para pemain terkesan cengeng. Tim bermental juara dituntut bisa menghadapi segala hadangan. Boaz Solossa dkk. sempat melakukan adaptasi singkat di lapangan tersebut saat menggelar sesi latihan pada Senin (10/3).

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X