Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Berpengalaman Tangani Pemain Bandel

By Tulus Muliawan - Minggu, 24 Agustus 2014 | 22:36 WIB
Raheem Sterling
Alex Livesey/Getty Images
Raheem Sterling

Liverpool kabarnya harus merogoh kocek sebesar 16 juta pound (309,95 miliar rupiah) untuk mengangkut Mario Balotelli ke Anfield.

Manuver transfer itu kontan membuat fan Liverpool terheran-heran. Citra Balo sebagai sosok penuh kontroversi dan biang masalah menjadi sumber ketakutan terbesar fan.

Situs This is Anfield bahkan mengeluarkan sebuah kutipan bernada sinis. “Liverpool telah menyingkirkan pemain bermasalah (Luis Suarez), dan kini mendatangkan problem lain (Balotelli),”

Manajemen The Reds dan pelatih Brendan Rodgers tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Sejarah membuktikan bahwa Liverpool punya rekam jejak apik dalam menangani “anak-anak nakal”. Nicolas Anelka, Craig Bellamy, Raheem Sterling, Daniel Sturridge, dan Luis Suarez adalah beberapa contoh pemain bandel yang sukses dibina The Reds.

Pindah ke Liverpool memang tak serta merta membuat nama-nama tadi jauh dari masalah. Namun, saat berada di Anfield mereka sanggup mengeluarkan potensi terbaik.

Berangkat dari itu, pelatih Brendan Rodgers pun merasa yakin dirinya akan mampu memoles Balotelli.

“Orang yang mengenal saya akan memberitahu Anda bahwa saya selalu ingin membentuk pemain beserta kepribadian mereka. Saya beruntung sebab Liverpool punya kultur itu,” ucapnya di This is Anfield.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, This is Anfield


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X