Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Almunia Pensiun Karena Kelainan Jantung

By Suryo Wahono - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 01:11 WIB
Manuel Almunia, terpaksa pensiun karena jantungnya bermasalah.
Getty Images
Manuel Almunia, terpaksa pensiun karena jantungnya bermasalah.

Mantan kiper Arsenal, Manuel Almunia mengakhiri kariernya sebagai pemain. Dia pensiun dari sepak bola setelah cek medis rutin menemukan bahwa kondisi jantungnya bermasalah.

Pemain asal Spanyol, yang pernah ingin pindah bermain untuk Inggris itu awal bulan ini hampir bergabung dengan Cagliari. Almunia dalam status bebas trasfer stelah dua tahun terakhir bermain untuk Watford.

Namun, Cagliari langsung mengurungkan niat setelah pemeriksaan medis mengungkapkan masalah jantung kiper berusia 37 tahun itu.

"Saya konfirmasikan bahwa Manuel Almunia gagal tes kesehatan karena kondisi jantung," kata juru bicara, Cagliari Alessandro Steri, kepada Press Association Sport.

"Pemeriksaan lanjutan mengungkap bahwa dia menderita hypertrophic cardiomyopathy apical (HCM)." HCM adalah gangguan jantung bawaan yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Almunia memulai karier di Osasuna pada 1999. Dia kemudian bergabung dengan Arsenal pada 2004 dari Celta Vigo, sebelum hengkang dari Londong tahun 2012.

Asosiasi Pesepakbola Profesional juga turun mengonfirmasi bahwa Almunia tidak akan bermain lagi.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X