Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Tiga Besar: Marquez, Pedrosa, Lorenzo

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Maret 2014 | 23:42 WIB
Marc Marquez
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez

Marc Marquez mengukir sejarah dengan menjadi pebalap termuda yang memenangi MotoGP pada 2013. Pebalap Repsol Honda itu kembali menjadi favorit juara pada musim 2014.

Namun, Marquez mengakui mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit daripada meraihnya. Ia juga mulai merasakan tekanan yang dihadapi seorang juara dunia.

"Saya harus berhati-hati karena sejak balapan pertama semua mata akan menyorot saya. Pada balapan pertama mungkin saya masih meraba-raba setelah absen di dua tes pramusim terakhir karena cedera. Tapi sangat penting untuk meraih poin sebelum tampil normal di Austin," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

Sepanjang karier, Marquez belum pernah merasakan mempertahankan gelar. Sebelumnya, setelah memenangi titel, ia selalu pindah ke kelas yang lebih tinggi.

"Tahun ini saya tetap di kelas yang sama, jadi ini merupakan tantangan baru buat saya. Saya tak menggunakan nomor 1 karena 93 membawa keberuntungan dan tak ingin mengubahnya. Tapi saya adalah juara bertahan dan akan mencoba mempertahankannya," ujar Marquez.

Bagaimana dengan prediksi tiga besar musim ini? "Saya pertama dan Dani kedua, sebagai hadiah ulang tahun tim Repsol Honda yang ke-20, dan Jorge Lorenzo ketiga," tuturnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X