Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Pakai Nomor Kebanggaan Andy Cole

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 September 2014 | 16:45 WIB
Radamel Falcao (kiri), berbincang hangat dengan Ryan Giggs.
John Peters/Getty Images
Radamel Falcao (kiri), berbincang hangat dengan Ryan Giggs.

Radamel Falcao akan mengenakan nomor punggung 9 di Manchester United. Nomor 9 merupakan salah satu nomor kebanggaan di kubu Setan Merah, yang pernah dikenakan striker legendaris mereka, Andy Cole.

Nomor punggung 9 lowong sejak ditinggal pergi Dimitar Berbatov pada 2011. Dengan nomor punggung ini, Falcao diharapkan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai pemain dengan posisi nomor punggung 9.

Lewat akun Twitter pribadinya, @FALCAO, Falcao mengaku senang bisa mendapat kepercayaan mengenakan kostum bernomor punggung 9. "Senang rasanya bisa memakai nomor 9 di Manchester United," tulis Falcao.

Falcao menjadi pemain kelima yang mengenakan nomor punggung 9 di Manchester United. Sebelumnya, nomor itu pernah dipakai Brian McClair (1993-1995), Andy Cole (1996-2000), Louis Saha (2003-2007), dan Dimitar Berbatov (2008-2011).

Radamel Falcao didatangkan ke Manchester United dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Man. United diyakini meminjam Falcao dengan biaya sebesar 6 juta pound dengan opsi pembelian di akhir musim 2014/15.

Manchester United juga harus membayar gaji Falcao sebesar 346.000 pound perpekan. Itu berarti Falcao akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Manchester United, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X