Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Pecahkan Rekor di Man. United

By Suryo Wahono - Jumat, 22 Agustus 2014 | 17:35 WIB
Louis van Gaal
Mark Leech
Louis van Gaal

Marcos Rojo menjadi rekrutan teranyar Manchester United di jendela transfer musim panas 2014. Bek Argentina itu ditebus dari Sporting CP dengan mahar 16 juta pound (310 miliar rupiah).

Dengan demikian, Manchester Merah telah menghabiskan 75 juta pound (1,4 triliun rupiah) di edisi transfer kali ini. Sebelumnya, mereka merogoh kocek 27 juta pound untuk gelandang Ander Herrera dan 29 juta pound untuk bek kiri muda Luke Shaw.

Angka tersebut merupakan yang tertinggi yang pernah dikeluarkan United dalam sejarah pembelian pemain di klub itu.

Jika menghitung berdasarkan kalender, tahun 2014 layak disebut sebagai tahun terboros United. Sebelumnya, mereka menghabiskan 37 juta pound di bursa transfer musim dingin lalu. Uang tersebut hanya dikucurkan untuk satu orang: Juan Mata.

Secara keseluruhan, belanja United di 2014 adalah sebesar 109 juta pound (2 triliun rupiah). Angka tersebut masih bisa meningkat andai kubu Louis van Gaal masih berminat mendatangkan wajah anyar sebelum jendela transfer musim panas 2014 ditutup pada 2 September mendatang.

Belanja Termahal Man. United

Keterangan: Angka dalam juta pound. 1 pound = Rp.19.344 (21/8)

Edisi

Total Belanja

Pemain

Trofi Utama

Musim Panas 2014


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X