Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Pebalap Termuda F1 Tabrak Pembatas Saat Demo

By Oka Akhsan M. - Minggu, 31 Agustus 2014 | 22:34 WIB
Max Verstappen, melintasi Jembatan Erasmus di Rotterdam, Belanda.
Sander Koning/AFP/Getty Images
Max Verstappen, melintasi Jembatan Erasmus di Rotterdam, Belanda.

Eric Vergne.

Verstappen berkesempatan mengendarai mobil F1 untuk pertama kali dalam ajang demo di jalan raya Kota Rotterdam, Belanda, Minggu (31/8). Dia berada di balik kokpit Red Bull RB7 dengan corak Toro Rosso.

Untuk menghibur penonton, Verstappen mempertontonkan aksi donat dengan memutar mobil hingga mengeluarkan asap. Apes bagi Verstappen, mobilnya mogok dekat tembok pembatas ketika baru memulai beberapa putaran.

Verstappen harus dibantu beberapa orang steward untuk mendorong dan menjauhkan mobil dari dinding pembatas. Namun, saat hendak melakukan putaran kembali, mobilnya malah menghantam dinding pembatas di sisi berlawanan hingga sayap mobilnya patah.

Beruntung mobil cepat diperbaiki sehingga Verstappen bisa kembali beraksi. Selain Verstappen, ajang ini juga diikuti Kimi Raikkonen dengan mengendarai mobil Ferrari edisi 2009.

Verstappen sebelumnya sukses menguji RB7 di Rockingham, Inggris, pada 26 Agustus lalu. Untuk menambah jam terbangnya, Toro Rosso berencana menurunkan Verstappen di sesi latihan bebas pertama GP AS di Austin, Texas, November mendatang.

Cek videonya di http://youtu.be/293uG4Nr3KQ


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X