Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Bersedia Lunasi Klausul Federico Fazio

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 27 Agustus 2014 | 22:38 WIB
Federico Fazio (Sevilla)
Getty Images
Federico Fazio (Sevilla)

Setelah Tottenham Hotspur sepakat buat melepas bek sekaligus kapten Michael Dawson ke Hull City, manajemen klub bergerak cepat buat mencari penggantinya.

Pelatih anyar Spurs, Mauricio Pochettino, berburu ke Spanyol dan dia menemukan pemain dengan profil bek yang dirasa cocok. Pemain itu adalah bek tengah dan wakil kapten Sevilla, Federico Fazio (27). 

Pochettino sempat meminati bek Villarreal, Mateo Musacchio, tetapi transaksi batal. Fazio pun dianggap sebagai opsi yang lebih realistis. Selain harganya masuk akal, Fazio juga sudah memutuskan hengkang dari Spanyol.

“Sevilla mencoba memperpanjang kontrak Fazio sejak musim lalu, tapi usaha itu mustahil terwujud. Apalagi ada klub Inggris yang datang dan meminatinya. Gaji yang ditawarkan mereka bisa berkali lipat,” kata Direktur Olah Raga Los Nervionenses, Ramon “Monchi” Rodriguez di Diario de Sevilla.

“Kami tak ingin ber-negosiasi dengan klub mana pun, tapi agaknya Tottenham mau untuk membayar klausul pele-pasannya,” ucap Monchi.

Klausul pelepasan di kontrak Fazio berharga 10 juta euro atau setara 154 miliar rupiah. Harga itu tak akan menjadi isu buat Spurs. 

Jika jadi bergabung bersama The Lilywhites, Fazio bakal menjadi rekrutan anyar kelima. Semua pemain baru ini berada di belakang. 

Spurs telah membeli bek kiri, Ben Davies, dan kiper Michael Vorm dari Swansea. Pochettino juga membeli Eric Dier dari Sporting CP dan DeAndre Yedlin dari tim MLS, Seattle Sounders. 

Sejauh ini Dier dan Davies yang rutin tampil. Fazio akan memberikan ekstra kedalaman skuat Spurs di posisi bek yang sejauh ini didominasi Dier, Jan Vertonghen, dan Younes Kaboul. 


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X