Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Martinez Pertanyakan Penalti Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 9 Maret 2014 | 05:57 WIB
Roberto Martinez
Stu Forster/Getty Images
Roberto Martinez

Manajer Everton, Roberto Martinez mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan tendangan penalti untuk Arsenal. Menurutnya, penalti tersebut membuyarkan segalanya.

Meski sempat tertinggal melalui go Mesut Ozil pada menit ketujuh, Everton bisa mencetak gol penyama pada menit ke-33 melalui Romelu Lukaku. Namun, impian The Toffees akhirnya pupus usai wasit menunjuk titik putih untuk Arsenal ketika Gareth Barry melakukan pelanggara kepada Alex Oxlade-Chamberlain.

Mikel Arteta sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memberikan keunggulan 2-1 untuk Meriam London. Usai gol tersebut, Everton semakin terpuruk hingga akhirnya menyerah 4-1.

Manajer Roberto Martinez menyesali keputusan wasit memberikan penalti kepada Arsenal. Padahal, Everton sebernanya bisa memberikan perlawanan dengan baik.

"Saya masih berpikir bahwa penalti itu seharusnya tidak diberikan dan momen itu berpengaruh pada laga ini," tegas Martinez kepada BBC.

"Saya merasa situasi itu adalah Gareth Barry sedang memperebutkan bola. Jelas ada kontak tapi apakah cukup untuk dihukum dengan tendangan penalti? Keputusan yang sulit dan mungkin Anda butuh sesuatu yang bisa membantu Ada. Kejadian seperti itu selalu mempengaruhi pertandingan dan seperti itulah adanya," jelas manajer asal Spanyol itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X