Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors vs Heat: Banyak Sia-siakan Peluang

By Eko Widodo - Sabtu, 16 Agustus 2014 | 18:49 WIB
Point guard Warriors, Hardianus (kiri), duel dengan Baguion dari Saigon Heat.
Bobby Arifin
Point guard Warriors, Hardianus (kiri), duel dengan Baguion dari Saigon Heat.

5) harus mengakui konsistensi permainan Saigon Heat (4-3) pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara. Warriors kalah 61-72, Sabtu (16/8).

Pertandingan berlangsung sengit di kuarter pertama. Warriors sempat melejit dengan permainan perimeter. Namun, perlahan dan pasti, Heat menata permainan dan memimpin kuarter pertama dengan 18-16.

Kuarter kedua menjadi malapetaka bagi Warriors. Duet pemain asing Saigon Heat Justin Douglas Williams dan Dustin Carrell Scott sulit dihadang para pemain Warriors. Permainan apik point guard asal Filipina, Florian C. Baquion sukses mengacak-acak pertahanan Warriors. Saigon Heat unggul 46-32 di halftime.

"Permainan kami memang buruk di kuarter kedua. Mereka begitu gampang mencetak angka," kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Warriors usai pertandingan. "Kami banyak menyia-nyiakan peluang. Kami kurang konsisten," tambah Cokorda.

Kuarter ketiga dan keempat, Saigon Heat memaintain leading mereka. Di akhir kuarter ketiga, Saigon Heat unggul 55-42, dan di akhir kuarter keempat, Heat menang dengan 72-61.

"Warriors adalah tim yang berbahaya meskipun mereka memiliki banyak pemain baru dan muda. Kami tak pernah kehilangan fokus bermain," kata Jason Rabedaeux, pelatih Heat.

Empat pemain Saigon Heat mencetak dobel digit yakni Justin Douglas Williams 21 angka 18 rebound, Dustin Scott 16, Leo Avenido 16, dan Baguion 12 angka 10 assit.

Dari Indonesia Warriors, Chris Ellins mencetak 13 angka 12 rebound, Arki Dikania Wisnu 13 angka, dan Treymaine Johnson 12 angka.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X