Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davids: Del Piero Tidak Boleh Terburu-Buru

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 11:46 WIB
Edgar Davids (kanan) dan Alessandro Del Piero
Mark Nolan/Getty Images
Edgar Davids (kanan) dan Alessandro Del Piero

League Australia, sudah semakin dekat dengan akhir kariernya sebagai pesepak bola. Namun, Edgar Davids memperingatkan mantan rekan setimnya di Juventus itu untuk tidak terburu-buru menjadi seorang pelatih atau direktur klub ketika ia pensiun nanti.

Del Piero kini telah berusia 39 tahun. Hingga saat ini ia belum menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan Sydney FC. Hal ini sebenarnya bukan mengindikasikan ia akan pensiun, namun Ale dikaitkan dengan hijrah ke liga di Asia lainnya, seperti J-League di Jepang.

Bagi Davids akan sangat penting bagi Del Piero untuik banyak belajar sebelum memutuskan untuk menjadi pelatih atau direktur terknis klub, meskipun mantan gelandang asal Belanda itu yakin Del Piero akan bisa menjadi pelatih atau direktur suatu saat nanti.

"Saya sangat mengenalnya, tapi saya pikir Alessandro Del Piero lebih tahu siapa dirinya ketimbang orang lain, Jadi hanya dirinya yang bisa menjawab apa yang akan ia lakukan setelah berhenti bermain. Itu akan menjadi keputusannya sendiri," kata Davids kepada Soccerway.

"Saya pikir Ale bisa menjadi aset besar bagi tim di posisi direktur (pembinaan pemain muda) atau di posisi apa pun. Tapi untuk bisa melakukan itu, Anda harus terlebih dahulu belajar dan memiliki pengalaman."

"Anda tidak bisa tiba-tiba berhenti (bermain) pada satu hari dan menjadi direktur pada hari berikutnya. Anda perlu memiliki pengalaman. Dia hebat dan sangat cerdas. Tapi hanya dia yang bisa menjawab pertanyaan apakah ia ingin menjadi seorang direktur atau pelatih di suatu tempat (klub)," ungkap Davids.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X