Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tuntaskan Dendam atas Persela

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Agustus 2014 | 21:22 WIB
Emmanuel Kenmogne
Erly Bahtiar/Bolanews
Emmanuel Kenmogne

0 dalam partai lanjutan LSI 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (19/8). Bajul Ijo sukses menebus kekalahan di putaran pertama.

Persebaya mendapat suntikan semangat ekstra berkat tampil di depan pendukungnya sendiri. Sejak menit pertama, skuat asuhan Rahmad Darmawan langsung menekan Persela.

Tim tuan rumah mendapat dua peluang emas di menit ke-10 dan 13, tapi gagal membuahkan hasil. Tendangan bebas Greg Nwokolo melenceng tipis di atas gawang Persela, sedangkan sepakan Emmanuel Kenmoge bisa ditepis kiper Choirul Huda.

Gempuran Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-38, gol dari Kenmoge membawa Bajul Ijo memimpin 1-0.

Hanya dua menit berselang, Kenmoge kembali menggetarkan gawang Persela. Persebaya unggul 2-0 di pengujung babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya melanjutkan dominasi. Pupo dan Greg bergantian menggempur pertahanan Persela.

Kenmoge kembali menebar ancaman buat Persela di menit 63. Tendangannya mengarah tepat ke gawang, tapi masih bisa dimentahkan oleh Huda.

Namun, Persela tak bisa terlalu lama menahan keganasan Kenmoge. Di menit ke-70, gawnag mereka kembali dibobol oleh Kenmoge untuk ketiga kalinya di pertandingan ini.

Unggul tiga gol membuat Persebaya bermain lebih tenang. Mereka memperlambat tempo permainan sambil sesekali melakan penetrasi, tapi tak ada serangan yang berarti.

Hingga terdengar peluit tanda akhir pertandingan, tak tak ada gol tambahan yang tercipta. Persebaya menang 3-0 dan berhak atas tiga poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X