Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Terkena Dampak Setelah Lawan Persib

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 19 Agustus 2014 | 21:08 WIB
Benny Dollo
Kukuh Wahyudi/Bolanews.com
Benny Dollo

Langkah Persija untuk melaju ke babak delapan besar menemui batu sandungan. Di saat membutuhkan tambahan poin untuk mematenkan posisi di zona empat besar, Macan Kemayoran justru tampil kurang apik di dua laga sebelumnya.

Persija harus puas mendapat dua poin dari hasil imbang kontra Persib (10/8) dan Pelita Bandung Raya (14/8). Hasil itu semakin miris lantaran di dua partai itu Ismed Sofyan dkk. tampil dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Praktis posisi Persija masih belum aman. Menyisakan dua pertandingan sisa, yakni menghadapi Semen Padang (21/8) dan Barito Putera (31/8), Persija berada di posisi tiga dengan 30 poin.

Sementara itu, terlepas dari Persib yang sudah berada di zona empat besar, Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya masih mempunyai peluang besar untuk menggusur Persija. PBR yang kini berada di urutan kelima dan Sriwijaya yang berada tepat di bawah PBR telah mengoleksi 23 poin. Akan tetapi, mereka masih menyisakan empat pertandingan.

Bila masing-masing bisa meraih poin sempurna di sisa laga, maka poin yang terkumpul bisa mencapai 35 poin. Jadi Persija harus bisa meraih nilai sempurna di dua pertandingan yang akan dijalani.

"Kami juga kurang tahu kenapa semua ini bisa terjadi. Pemain sudah berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Tapi, memang ketika menghadapi PBR performa kami kurang bagus karena di laga sebelumnya tampil dengan seluruh kemampuan terbaik, jadi mungkin ada efek penurunan fisik," ungkap Ramdani Lestaluhu, sayap Persija.

Pelatih Persija, Benny Dollo, mengatakan tak menemui kendala untuk mempersiapkan tim menghadapi dua laga kandang itu. Tapi hasil didapat diluar yang diharapkan.

"Sebenarnya semua program sudah berjalan  sesuai rencana. Tapi, saya menekankan kepada pemain terkait mental. Dalam keadaan seperti ini, mental akan sangat berpengaruh," ungkap Benny Dollo, Pelatih Persija.

"Sekarang kami fokus di dua pertandingan selanjutnya. Seluruh elemen harus kerja keras untuk memenangi laga," ucap Benny.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X