Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suzuki Mempertimbangkan Ikut Kelas Open

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Maret 2014 | 20:28 WIB
Davide Brivio
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Davide Brivio

Suzuki akan kembali ke MotoGP sebagai tim kelas pabrikan pada 2015. Namun, rencana Suzuki bisa berubah menyusul keputusan Ducati pindah ke kelas terbuka.

Ducati memilih ikut kelas open agar bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha. Dengan status sebagai tim kelas terbuka, Ducati bisa mengembangkan mesin di tengah musim.

Bos Suzuki, Davide Brivio, mengaku akan mencermati performa Ducati pada musim ini. Bila terbukti lebih bagus, maka Suzuki bisa saja beralih ke kelas open.

"Suzuki masih terus mengembangkan perangkat lunak Unit Kontrol Elektronik (ECU) sendiri sebagai tim kelas pabrikan. Namun kami masih mempertimbangkan opsi kelas terbuka," kata Brivio kepada MCN.

Bila Suzuki mengikuti jejak Ducati, maka tekanan kepada Yamaha dan Honda untuk pindah ke kelas terbuka akan semakin besar. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, memang ingin membuat seluruh tim di grid MotoGP turun di kelas open pada 2017.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X