Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kandang Kita, Jangan Mau Kalah Lawan Malaysia!

By Eko Widodo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 17:20 WIB
John Smith Jr. (kanan), harus menjaga FilAm milik Malaysia.
Bobby Arifin/ABL
John Smith Jr. (kanan), harus menjaga FilAm milik Malaysia.

Indonesia Warriors kembali melakoni laga berat melawan tim papan atas di ASEAN Basketball League, Wesports Malaysia Dragons, Jumat (29/8), di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Senin (25/8), Warriors melepas peluang menang saat menghadapi pemimpin klasemen, HiTech Bangkok City, di Bangkok, Thailand. Bisa mengimbangi sepanjang pertandingan, Warriors akhirnya menyerah 53-61 dari Bangkok City. Bangkok baru bisa mengatasi Warriors di kuarter keempat.

"Menghadapi tim sekelas Bangkok City, kita memang mesti solid. Solid dalam defense maupun rapi dalam penyerangan. Kita juga tidak boleh ragu bekerja keras," ucap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih kepala.

"Sayang sekali tembakan tiga angka kita saat itu tidak bagus," ujar Cokorda.

Bagaimanakah peluang melawan Malaysia Dragons? Pada pertemuan pertama di MABA Stadium, Kuala Lumpur, awal Agustus lalu, Dragons menang 84-66. Warriors harus mengantisipasi permainan ala Filipina yang dikembangkan Dragons. Sebab Dragons dilatih Ariel Vanguardia.

"Dragons itu kuat di pemain impor. Transisi offense mereka juga bagus. Malaysia juga memiliki dua pemain berdarah Filipina yang perannya signifikan," kata Cokorda Raka yang akrab dipanggil Wiwin.

Di klasemen, Dragons menempati peringkat kedua dengan lima kali menang dan dua kali kalah. Warriors sendiri masih terpaku di peringkat kelima dengan dua kali menang serta enam kali kalah. Jika ingin lolos ke empat besar, kemenangan menjadi harga wajib bagi Christian Ronaldo Sitepu dkk.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X