Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Wanita: Memancing Animo Tujuh Provinsi

By Editor Eko Widodo - Jumat, 7 Maret 2014 | 13:53 WIB
Sepak bola putri dibangkitkan lagi.
Arief Bagus/BOLA
Sepak bola putri dibangkitkan lagi.

PSSI berusaha serius dalam mengembangkan sepak bola wanita di Indonesia. PSSI berencana bakal menggelar turnamen untuk kaum hawa pada tahun ini.

Untuk mematangkan rencana tersebut, PSSI bakal bertemu dengan delegasi dari AFC serta Federasi Sepak Bola Australia di Medan pada 28 Maret. “Acara itu bukan sekadar obrolan, tapi akan ada workshop,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Melalui Komite Sepak Bola Wanita, PSSI menjadikan program sepak bola wanita sebagai langkah strategis. Rencananya akan ada turnamen nasional yang dimulai sejak level provinsi pada Mei-Juli.

Turnamen itu akan diikuti tujuh provinsi yang dinilai mempunyai iklim sepak bola wanita bagus, yakni Papua, Jawa Timur, Yogyakarta, Bangka, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat. Selanjutnya pada Agustus, final nasional akan berlangsung.

Joko berharap pada tahun-tahun mendatang akan ada lebih banyak lagi provinsi yang bakal menggelar turnamen. “Bila hal itu terjadi, maka perkembangan sepak bola wanita bisa semakin cepat maju. Visi kami menjadikan sepak bola menjadi pilihan olahraga bagi wanita,” ujar Joko.

Menurut Joko, skema itu masih belum matang 100 persen. Pihaknya masih akan melakukan evaluasi agar program bisa berjalan sempurna. “Skenario masih dalam proses. Kami akan melakukan pembahasan secara bertahap,” ujar Joko.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X