Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pertama Diego Costa Warnai Kemenangan Chelsea

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:17 WIB
Diego Costa
Getty Images
Diego Costa

1.

Dengan menurunkan seluruh pemain terbaiknya, Chelsea mendominasi pertandingan sejak awal. Rekrutan dari Atletico Madrid, Diego Costa, juga ikut diturunkan dalam laga ini.

Tampil dominan, Chelsea justru tertinggal lebih dulu. Di menit ke-13, gawang Thibaut Courtois dibobol oleh Scott Arfield.

Namun, hanya tiga menit usai gol Arfield, The Blues sanggup membalas melalui Diego Costa. Striker Spanyol itu mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

Papan skor kembali berubah di menit ke-21. Chelsea berbalik unggul 2-1 lewat sepakan Andre Schuerrle yang memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Fabregas kembali menjadi otak di balik gol Chelsea. Kali ini sepak pojoknya di menit ke-34 dituntaskan dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic. Skor 3-1 untuk London Biru menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Chelsea. Mereka bermain lebih santai setelah unggul dua bola.

Di sisi lain, Burnley berusaha keras untuk mempersempit selisih angka. Tim tuan rumah menunjukkan perlawanan dengan berkali-kali mengancam gawang Courtois.

Namun, papan skor di Turf Moor tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga laga usai.

Burnley: Heaton; Trippier, Shackell, Duff, Mee; Arfield, Jones, Marney, Taylor (Kightly 70'); Ings (Sordell 82'), Jutkiewicz (Barnes 70')

Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Schuerrle (Willian 78'), Oscar (Mikel 82'), Hazard (Drogba 84'); Diego Costa


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X