Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karier Steve Nash Benarkah Tamat Musim Ini?

By Editor Eko Widodo - Kamis, 6 Maret 2014 | 17:48 WIB
Steve Nash
Getty Images
Steve Nash

Point guard LA Lakers, Steve Nash, tengah berharap bisa dimainkan menjelang kompetisi reguler berakhir di awal bulan April. Ia yang terakhir kali bermain pada 11 Februari lalu, harus beristirahat karena cedera saraf punggung.

"Saya akan sedih jika karier saya tamat tanpa bermain lagi di sisa kompetisi reguler ini," kata Nash, kepada ESPN Los Angeles.

Pelatih Lakers, Mike D'Antoni, tidak mau berjudi dengan nasib seseorang. Ia tidak yakin cedera saraf Nash bisa sembuh pada waktunya. Apalagi Lakers sudah tidak berharap bisa lolos ke play-off, peluang Nash bermain pun mengecil.

Sebenarnya Nash masih memiliki kontrak semusim lagi di 2014/15 senilai 9,7 juta dolar AS. Namun, Lakers mencoba menego kontrak itu. Sedangkan coach D'Antoni masih ingin mempertahankan Nash.

Jika pensiun di musim ini, Nash akan menempati peringkat keempat rekor assist (10.296) di bawah John Stockton, Jason Kidd, dan Mark Jackson. Ia menempati peringkat pertama persentase free throw dengan 90,4%. Total skor yang dikumpulkan Nash adalah 17.361 (peringkat 74 overall).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X