Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Butuh Pelapis Pembeda untuk Rotasi

By Eko Widodo - Senin, 25 Agustus 2014 | 23:16 WIB
Ilham Udin
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Ilham Udin

19 Indonesia, Indra Sjafri, dituntut cerdik menjalankan sistem rotasi pemain.

Ketersediaan stok pemain Tim Garuda Jaya cukup membantu Indra. Pada awal pelatnas, 40 pemain terlibat dalam pelatnas Piala AFC U-19. Dalam perjalanan, jumlah tersebut menyusut mengikuti kepentingan seleksi yang dilakukan tim pelatih.

Saat ini, timnas U-19 tinggal dihuni 26 pemain. Jumlah tersebut dianggap cukup untuk  menjalankan sistem rotasi.

Faktanya, tidak semua pemain mendapatkan jam terbang yang berimbang. Indra, yang sudah memiliki bayangan skuat inti Piala AFC U-19, terlihat lebih sering memainkan pemain-pemain tertentu yang dianggap punya rapor bagus di sepanjang masa seleksi.

Data Labbola menempatkan Evan Dimas, Hansamu Yama, Fatchul Rochman, Ilham Udin, dan Putu Gede Juni Antara sebagai pemain dengan pemain jam terbang tertinggi di timnas U-19.  Selain Evan dan Ilham, semuanya adalah pemain belakang.

Pelatih Indra terlihat sudah menemukan pemain-pemain inti di poros pertahanan. Kinerja ketiga pemain bisa dibilang bagus dalam menjaga kerapatan pertahanan timnas.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X