Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Resmi Tangani Timnas Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 00:45 WIB
Antonio Conte, segera melatih timnas Italia.
Stuart Franklin/Getty Images
Antonio Conte, segera melatih timnas Italia.

Kabar penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia akhirnya menemukan jawaban. Media massa di Italia mengklaim Conte telah resmi ditunjuk menangani timnas Italia dan akan dikontrak selama dua tahun ke depan.

Nama Conte menjadi satu-satunya kandidat pengganti Cesare Prandelli yang hengkang setelah gagal di Piala Dunia 2014 lalu. Prestasi gemilang bersama Juventus menjadi salah satu alasan penunjukkan Conte.

Kabar perekrutan Conte semakin berembus kencang setelah Carlo Tavecchio terpilih sebagai presiden baru Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Tavecchio berharap Conte bisa memngembalikan kejayaan sepak bola Italia.

Penunjukkan Conte sebagai pelatih Italia mengundang pujian dari banyak kalangan. Salah satu komentar itu datang dari kiper legendaris Italia, Dino Zoff.

"Saya pernah bermain dengannya dan tentu saja semua bisa melihat bagaimana kemampuannya. Dia mampu meraih tiga gelar beruntun bersama Juventus, buat saya itu luar biasa," ujar Zoff.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X