Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel van Buyten Pensiun dari Dunia Sepak Bola

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 00:15 WIB
Daniel van Buyten, mengakhiri karier usai Piala Dunia.
Getty Images
Daniel van Buyten, mengakhiri karier usai Piala Dunia.

Setelah membela tim nasional Belgia di Piala Dunia Brasil 2014, Daniel Van BuytenDaniel Van Buyten memberikan pengumuman resmi bahwa ia kan mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Eks pemain Manchester City dan Bayern Muenchen itu pensiun di usia 36 tahun.

Van Buyten tidak melanjutkan kariernya sebagai pemain setelah kontraknya dengan Muenchen habis musim lalu. Namun, Muenchen tidak berniat memperpanjang kontrak Buyten.

Kendati mendapat banyak tawaran dari klub lain, Buyten menegaskan bahwa ia tidak berminat melanjutkan karier dan memilih untuk gantung sepatu usai Piala Dunia.

"Keputusan penting sering kali sulit untuk dibuat. Saya sudah menyadarinya dalam beberapa hari terakhir. Keputusan ini sangat emosional buat saya," tulis Buyten di salah satu media massa Belgia, La Derniere Heure.

"Tujuan akhir saya adalah membela Belgia di Piala Dunia dan memberikan sesuatu untuk negara saya. Sejak Januari lalu, saya telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri ke Piala Dunia. Badan saya cukup menderita," ucap Buyten.

Buyten mengawali kariernya di Charleroi pada 1998. Setelah menghabiskan dua musim bersama Standard Liege, ia hijrah ke Marseille pada 2001.

Pada Januari 2004, Buyten dipinjamkan ke City sebelum bergabung dengan Hamburg semusim kemudian. Ia mulai membela Muenchen pada 2006 hingga mengakhiri kariernya pada 2014.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports, La Derniere Heure


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X