Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Back to Campus (2): Rekruitmen Besar

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 14:28 WIB
Timnas U-19 di depan kampus almamater baru mereka, Universitas Negeri Yogyakarta.
Gonang Susatio
Timnas U-19 di depan kampus almamater baru mereka, Universitas Negeri Yogyakarta.

19 mendapat beasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKO).

“Sebuah sejarah baru bagi UNY. Untuk pertama kali, kami menerima atlet secara besar-besaran dalam satu tim. Di tahun-tahun mendatang, tidak tertutup kemungkinan UNY menerima atlet dari cabang bola basket, bulu tangkis atau yang lain,” ujar Rektor UNY, Rochmat Wahab.

“Kami siap menyambut mereka. Kami juga sudah menyiapkan metode e-learning untuk perkuliahan mahasiswa yang di timnas U-19 sehingga tidak mengganggu latihan dan pertandingan,” katanya lagi.

Kiper Tim Garuda Jaya, Ravi Murdianto, tampak bersukacita bisa meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi. Ia memang berharap bisa kuliah sambil tetap menekuni sepak bola.

“Tentu saya senang bisa kuliah di UNY. Sebelumnya saya tidak sempat kuliah. Saya punya target ingin lulus kuliah dalam waktu empat tahun. Saya ingin ilmu yang diperoleh di kampus bisa menunjang saat saya menjadi pelatih setelah berhenti sebagai pemain,” ujar Ravi.

Hanya, Evan Dimas kini masih dilanda kebingungan karena ia sudah kuliah di salah satu universitas swasta di Surabaya. Evan Dimas mengaku ingin kuliah di dua tempat lebih dulu sebelum memutuskan salah satunya.

“Kebetulan di kampus yang pertama saya ambil cuti. Nanti akan saya putuskan mau kuliah di mana,” kata Evan.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X