Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Lagi, Timnas U-19 Angkat Koper dari HBT

By Weshley Hutagalung - Rabu, 13 Agustus 2014 | 16:57 WIB
Timnas U-19
Dhimas Ananda
Timnas U-19

19 harus menyudahi kiprah di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Evan Dimas dkk. dipastikan tersingkir setelah kalah 1-3 dari Vietnam U-19 dalam babak penyisihan Grup B, Rabu (13/8).

Bermain di Track & Field Sport Complex, Bandar Seri Begawan, timnas U-19 dikejutkan oleh gol cepat dari Luong Xuan Trong di menit kelima. Gol tercipta melalui tendangan bebas.

Pemain yang sama hampir kembali menjebol gawang Ravi Murdianto di menit ke-24. Namun, kali ini Ravi berhasil menepis bola sehingga menciptakan sepak pojok.

Serangan terus digencarkan pasukan Indra Sjafri guna mendapat gol penyeimbang. Sebuah peluang emas tercipta ketika Ilham Udin mendapat mendapatkan bola di depan gawang Vietnam dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur kiper.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Garuda Jaya justru kembali bergetar di menit ke-36. Ravi tak kuasa membendung tendangan Nguyen Phong Hong Duy dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk Vietnam.

Indra Sjafri melakukan perubahan dengan memasukkan kiper Awan Setho dan menarik keluar Ravi. Baru beredar beberapa menit, gawang Awan dibobol oleh pemain bernomor punggung 10. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk Vietnam.

Beragam upaya dilakukan anak-anak Garuda Jaya untuk mencetak gol di babak kedua. Di sisi lain, Vietnam juga beberapa kali memanfaatkan situasi serangan balik untuk memperoleh gol keempat.

Setelah berkali-kali melancarakan serangan, kebuntuan timnas U-19 akhinya pecah. Di menit 81, Septian David Maulana berhasil menjebol gawang Vietnam setelah melakukan aksi individu di kotak penalti.

Gol Septian David Maulana menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Duel berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Vietnam.

Timnas U-19: Ravi, Fatur.R, Hansamu Yama, Sahrul.K, Ricky Fajrin, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Hargianto, Maldini Pali, Muchlis Hadi, Ilham Udin

Vietnam U-19: Van Truong, Van long, Dong Trieu, Van Thiet, Phong, Tuanh Anh, Duc Huy, Van Tanh, Trum Tinh, C.Phuong, Van Toan.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X