Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Muak dengan Tiga Hal Buruk Ini

By Jaka Sutisna - Kamis, 6 Maret 2014 | 02:57 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Meski banyak menuai kritik, Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, menegaskan dirinya akan tetap menerapkan kode etik yang selama ini telah ia berlakukan. Prandelli mengatakan, kode etik tersebut merupakan upaya nyata yang bisa ia lakukan untuk memerangi perilaku buruk pemain di lapangan.

Prandelli membenci pemain yang tidak bisa menjunjung tinggi sportivitas. Pria berusia 56 tahun itu mengaku muak bila ada pemain timnas Italia yang menjadi sorotan karena melakukan hal buruk seperti menyikut, memukul, dan meludahi lawan.

"Apakah saya akan mentoleransi kode etik? Tentu saja tidak. Saya tidak akan mengubah aturan tersebut," ujar Prandelli.

"Saya muak melihat ada pemain yang menyikut, meninju, dan meludahi lawan. Saya benar-benar tidak menyukainya," tutur Prandelli.

"Setiap orang harus bergerak maju ke arah yang sama dan bekerja untuk menciptakan suasana yang positif," ungkap Prandelli kepada RAI Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X