Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid vs Cordoba: Tuntutan Rotasi Paling Kreatif

By Eko Widodo - Senin, 25 Agustus 2014 | 21:15 WIB
Luca Modric (kiri) tak ada alasan untuk kehilangan angka dari Cordoba.
AFP
Luca Modric (kiri) tak ada alasan untuk kehilangan angka dari Cordoba.

Carlo Ancelotti mungkin sedang pusing memikirkan komposisi starting XI Real Madrid yang akan memainkan laga perdana di La Liga 2014/15, Senin (25/8). Maklum, tim besutannya berada di tangga teratas dalam daftar unggulan calon juara.

Sinergi antara pasukan lama dan amunisi anyar berupa titel Piala Super Eropa membuktikan bahwa status unggulan terdepan untuk Madrid memang bukan tanpa alasan kuat. Dalam kemenangan atas Sevilla itu, Los Merengues terbukti jauh lebih solid di tengah dan jauh lebih tajam dalam menebar ancaman.

Kendati demikian, Ancelotti mendapatkan sandungan kuat tatkala bersua Atletico Madrid dalam sepasang leg di ajang Piala Super Spanyol. Cristiano Ronaldo dkk. dipaksa menyerahkan mahkota Supercopa de Espana itu ke sang rival sekota mereka tersebut lantaran kalah agregat 1-2.

“Di La Liga dan Liga Champion, kami memiliki lawan kuat seperti Atletico Madrid. Masih ada juga Barcelona. Karena itu, musim ini bakal berlangsung sulit meski kami merasa sangat termotivasi. Saya lebih melihat bahwa tim saya kini dipenuhi pemain sarat kualitas dan saya ingin kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan musim kemarin,” ungkap Ancelotti, menatap persaingan di La Liga 2014/15, seperti dilansir Marca.

Sesuai ucapan Carletto, ancaman yang ditebar Atletico dan Barcelona memungkinkan Madrid kehilangan angka ketika bersua mereka. Karena itu, pelatih Madrid asal Italia ini harus bisa menjamin bahwa timnya akan memenangi laga melawan tim-tim yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah Los Blancos.

Ya, lawan seperti Cordoba, yang akan menjadi tamu pertama di Santiago Bernabeu. Klub berlabel tim promosi ini kudu ditaklukkan tanpa syarat.

SIARAN LANGSUNG
FOX SPORT 2

Madrid vs Cordoba
Selasa, 26 Agustus; Pukul 01.00 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X