Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordy Clasie, Kapten Anyar Feyenoord

By Beri Bagja - Rabu, 5 Maret 2014 | 22:55 WIB
Jordy Clasie
Getty Images
Jordy Clasie

Akibat serangkaian tindakan indisipliner, penyerang Graziano Pelle dicopot dari jabatan sebagai kapten Feyenoord. Klub Rotterdam itu punya pemimpin baru.

Dialah Jordy Clasie. Gelandang tengah kelahiran 27 Juni 1991 itu ditunjuk sebagai kapten anyar oleh pelatih Ronald Koeman. Wacana pengangkatan Clasie sudah mengemuka sejak November silam, tapi baru pada awal pekan Koeman meresmikannya lewat pemberitahuan via telepon kepada sang pemain.

“Sebuah kehormatan bisa memimpin klub sebesar Feyenoord. Saya siap untuk terus berkembang. Sebagai kapten nanti, saya harus banyak bicara di lapangan,” ucap pemain jebolan akademi Feyenoord itu kepada Metro.

Pelle sendiri menerima hukuman tambahan baru berupa larangan bermain empat pertandingan dari Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB). Sanksi itu dijatuhkan setelah Pelle menyikut bek Ajax, Joel Veltman, pada laga pekan lalu.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X