Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Kosovo Butuh Bantuan Pemain Bintang

By Suryo Wahono - Rabu, 5 Maret 2014 | 22:26 WIB
Spanduk pendukung Kosovo
101greatgoals.com
Spanduk pendukung Kosovo

Rabu (5/3) ini menjadi hari paling bersejarah bagi persepakbolaan dan tim nasional Kosovo. Negara mini di Semenanjung Balkan itu memainkan partai internasional pertama yang disetujui FIFA melawan Haiti.

Partai pertama Kosovo sebagai negara independen berlangsung di kandang mereka, Stadion Adem Jashari. Meski ada pelarangan penggunaan bendera nasional dan lagu kebangsaan di arena itu, duel nanti bakal diwarnai sikap patriotik pemain maupun 17 ribu penonton yang memadati stadion.

Hal yang unik adalah terdapat bentangan spanduk pendukung Kosovo menjelang debut timnas mereka. Isinya berisi harapan agar Kosovo diperkuat sederet bintang yang memperkuat klub Eropa. "We need you!" Demikian pesan yang hendak ditujukan suporter kepada Adnan Januzaj (Manchester United), Xherdan Shaqiri (Muenchen), Granit Xhaka (Gladbach), Valon Behrami (Napoli), hingga Besart Berisha (Brisbane Roar).

Ya, persamaan mereka ialah memiliki garis keturunan Kosovo. Namun, Januzaj sudah menyatakan tak akan memperkuat Kosovo. Shaqiri, Xhaka, dan Behrami memilih Swiss, sedangkan Berisha terlanjur berseragam Albania.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X