Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba: Carles Puyol Pemimpin Hebat

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Maret 2014 | 12:00 WIB
Jordi Alba, kagumi sifat Puyol.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Jordi Alba, kagumi sifat Puyol.

Keputusan Carles Puyol untuk gantung sepatu akhir musim ini mengundang komentar banyak pihak. Sebagian kalangan menilai keputusan ini terlalu cepat, karena peran Puyol masih sangat dibutuhkan.

Salah satu komentar itu datang dari bek sayap muda Barcelona, Jordi Alba. Ia menilai Puyol punya kepribadian yang patut dicontoh, terutama bagi para pemain muda seperti dirinya.

"Ketika saya pertama kali masuk tim nasional Spanyol dan Barcelona, dia memperlakukan saya dengan sangat ramah," ujar Alba, setelah mengetahui keputusan Puyol untuk pensiun.

"Dia adalah seorang pemimpin sejati. Setiap orang mungkin akan mengaguminnya karena tidak ada pemain lain yang punya profesionalitas seperti dirinya," ungkap Alba.

Sepanjang kariernya, Puol meraih serangkaian gelar bergengsi. Beberapa diantaranya adalah gelar juara La Liga, Liga Champion, Copa del Rey bersama Barcelona, serta EURO 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama Spanyol.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X