Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dimas Drajat Cetak 4 Gol, Timnas U-19 Menang 6-0

By admin - Senin, 18 Agustus 2014 | 16:56 WIB
Timnas Indonesia U-19
Gonang Susatyo/Bolanews
Timnas Indonesia U-19

19 menang telak 6-0 atas Singapura di laga terakhir babak penyisihan Grup B Trofi Hassanal Bolkiah 2014, Senin (18/8) sore WIB. Dimas Drajat tampil sebagai bintang di laga ini dengan memborong empat gol. Dua gol lain dicetak Ilham Udin Armayn dan Paulo Oktavianus Sitanggang.

Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dari Brunei Darussalam, Vietnam, dan Kamboja. Evan Dimas cs. memperlihatkan performa lebih baik di pertandingan terakhir melawan Singapura.

Buktinya, baru tujuh menit pertandingan babak pertama berlangsung timnas U-19 langsung berhasil mencetak gol lewat sepakan Dimas Drajat. Gol tersebut dicetak Dimas Drajat setelah mendapat operan dari Ilham Udin Armayn yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Singapura.

Hanya berselang tiga menit anak asuh Indra Sjafri berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini gol diciptakan sendiri oleh Ilham Udin setelah menerima umpan terobosan dari Ricky Fajrin.

Tim Garuda Muda benar-benar dominan atas Singapura di babak pertama. Kurang dari 15 menit paruh pertama bergulir Evan Dimas cs. sudah mencetak tiga gol.

Ya, pada menit ke-12 Dimas Drajat kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dimas membobol gawang Singapura untuk ketiga kalinya memanfaatkan bola rebound setelah tembakan Septian David Maulana sanggup dimentahkan kiper Singapura.

Singapura baru mulai bereaksi setelah tertinggal 0-3. Mereka memperlihatkan permainan lebih baik dan membuat Evan Dimas dkk. lebih sulit menambah keunggulan. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tetap unggul.

Babak kedua

Timnas U-19 benar-benar mengamuk di pertandingan ini. Dimas Drajat tampil sebagai pemain bintang usai mencetak empat gol di laga ini.

Gol ketiga Dimas Drajat tercipta pada menit ke-48. Gol keempat Dimas Drajat yang sekaligus menjadikan kedudukan 5-0 untuk keunggulan Indonesia tercipta pada menit ke-69.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X