Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi Dunia (3)

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:50 WIB
Marcello Lippi (kiri)
Reuters
Marcello Lippi (kiri)

Dalam industri sepak bola di seluruh dunia, selain pemain dengan gaji fantastis kini para pelatih yang juga memilikinya. Sebagai sosok yang sangat menentukan prestasi sebuah tim, seorang pelatih dipandang sangat layak untuk mendapatkan pendapatan yang besar pula. Berikut daftar 10 pelatih dengan gaji tertinggi di dunia:

3. Marcello Lippi (Guangzhou Evergrande) 10 Juta Euro

Marcello Lippi adalah pelatih yang sukses membawa timnas Italia memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 1982 di Spanyol. Sebagai manajer ia memenangkan lima gelar Serie A, satu Liga Champion dan satu Piala Super Eropa, yang semua ia menangkan saat menangani Juventus.

Kini Lippi menangani klub Guangzhou Evergrande di Super League Cina sejak 17 Mei 2012. Baru satu musim melatih, pelatih asal Italia itu sukses membawa klub jawara Cina itu memenangkan Liga Champion Asia untuk pertama kalinya pada tahun 2013.

Keberhasilannya ini juga membuat dirinya menjadi satu-satunya pelatih yang sukses memenangakan dua Liga Champion di dua benua berbeda.

Lippi yang selemunya menandatangani kontrak berdurasi dua setengah setengah, pada akhir Februari 2014, pelatih berusia 65 tahun itu menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Cina hingga November 2017 dengan bayaran sebesar 194 ribu per pekan atau 10 juta euro setiap musimnya.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X