Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kunci Kemenangan Brunei atas Timnas U-19

By Tulus Muliawan - Selasa, 12 Agustus 2014 | 21:15 WIB
Brunei Darussalam (kuning), membobol gawang Indonesia tiga kali.
Arief Bagus/Bolanews
Brunei Darussalam (kuning), membobol gawang Indonesia tiga kali.

19 di laga pembuka Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Meski lebih sering ditekan, mereka menundukkan Tim garuda Jaya dengan skor meyakinkan, 3-1.

Berdasarkan data statistik yang dihimpun Labbola, Brunei sebetulnya lebih sering tertekan. Mereka juga kalah aktif dari Indonesia U-19 sepanjang 90 menit pertandingan. Namun, mereka menang efektivitas.

Soliditas lini pertahanan menjadi kunci utama keberhasilan Brunei meredam tekanan dari Indonesia. Sepanjang pertandingan, catatan statistik mengenai pertahanan Brunei sangat besar.

Pertahanan Brunei juga terbilang sempurna. Mereka mampu menghalau lima tendangan ke gawang yang dilancarkan Indonesia. Empat diantaranya dilakukan oleh kiper. Tak salah jika soliditas lini pertahanan menjadi kunci keberhasilan Brunei.

Kemenangan 3-1 Brunei ditentukan oleh Adi Said lewat hattrick di babak pertama. Sementara satu gol balasan Indonesia lahir dari aksi winger lincah, Ilham Udin Armayn.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Labbola, BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X