Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Super Eropa, Wakil LC Tak Selalu Superior

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 12 Agustus 2014 | 20:42 WIB
Sevilla, latihan menjelang Piala Super Eropa 2014
Getty Images
Sevilla, latihan menjelang Piala Super Eropa 2014

Piala Super Eropa 2014 akan mentas beberapa jam lagi. Real Madrid, sebagai juara Liga Champion 2013/14, difavoritkan menang atas Sevilla, kampiun Liga Europa. 

Kualitas, gengsi, dan persaingan di LC jelas jauh lebih berat ketimbang LE. Karena itu wajar jika juara LC sering dianggap lebih prestise atau bergengsi ketimbang juara LE. 

Ketika kedua tim bertemu di ajang Piala Super Eropa, wakil juara LC pun sering dianggap lebih superior. Faktanya tidak demikian. Rekor peraih titel juara Piala Super Eropa dari LC maupun LE relatif seimbang.

Juara Piala Super Eropa yang datang dengan status kampiun LE atau Piala Winners sudah hampir separuh alias 19 kali menjadi juara dari 39 laga sehingga Sevilla tak perlu berkecil hati sebelum berlaga.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X