Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Membungkam Segala Ragu dan Kritikan

By Eko Widodo - Senin, 25 Agustus 2014 | 18:50 WIB
Striker andalan Arsenal, Olivier Giroud, membungkam kritikan mengenai dirinya.
Getty Images
Striker andalan Arsenal, Olivier Giroud, membungkam kritikan mengenai dirinya.

Striker andalan Arsenal, Olivier Giroud, membungkam kritikan mengenai dirinya setelah menunjukkan performa impresif saat The Gunners kontra Everton yang berakhir dengan skor imbang 2 – 2, Sabtu (23/8) kemarin. Giroud masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, melesakkan gol kedua Arsenal pada menit 90.

Kritikan muncul dari beberapa pihak menyusul performa buruk striker asal Prancis tersebut saat Arsenal kontra Besiktas di Istanbul. Komentar pedas muncul dari salah satu legenda Inggris, Gary Lineker. Menurutnya, Giroud tidak akan sanggup mencetak 25 gol dan Wenger harus mendatangkan pemain baru.
Meski begitu, Arsene Wenger tetap mendukung anak asuhnya tersebut menyusul performa impresifnya saat mencetak gol pada laga kontra Everton.

“Seberapa yakin anda bahwa dia (Giroud) tidak akan menjadi pemain yang mencetak 25 gol? Dia mencetak 16 gol musim lalu dan apa yang dia tunjukkan saat melawan Everton sangat meyakinkan,” ungkap Wenger kepada Daily Star.

“Anda tidak perlu menetapkan batasan atau target untuk setiap pemain, namun menurut saya dia meningkat setiap tahun. Saya tidak akan mengesampingkan bahwa dia akan mencetak 25 gol,” tambahnya.

Arsenal sendiri sempat dikabarkan dengan beberapa nama yang berposisi striker pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun sejauh ini Arsenal baru menambah kedalam skuat mereka dengan Alexis Sanchez, Calum Chambers, dan David Ospina.


Editor : Marakhilda Namora Hana Siregar
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X