Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Terbaik La Liga Pekan Ke-26

By Tulus Muliawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 14:30 WIB
Skuat terbaik pekan ke-26.
Whoscored.com
Skuat terbaik pekan ke-26.

26. Real Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 64. Barcelona dan Atletico Madrid membuntuti di posisi kedua (63 poin) dan ketiga (61 poin).

Situs statistik sepak bola, whoscored.com, melansir skuat terbaik selama sepekan dengan formasi 4-4-2. Pemilihan para pemain terbaik dipilih berdasarkan penampilan setiap pemain selama sepekan. Berikut daftar pemain terbaik pekan ke-26:

Keylor Navas

Keylor menjadi man of the match pada laga kontra Osasuna. Empat penyelamatan  kiper asal Kosta Rika itu memaksa Osasuna pulang tanpa poin dan tak mampu mencetak satupun gol.

Andoni Iraola

Sebagai bek sayap kanan, Iraola kerap membantu serangan. Pemain berusia 31 tahun itu selalu mengandalkan umpan-umpan pendek dan menyilang untuk membantu timnya mencetak gol, salah satunya apda laga kontra Granada.

Carlos Gurpegi

Posisi Gurpegi memang sebagai bek tengah. Namun tak jarang ia membantu serangan dan bahkan mencetak gol. Seperti saat tampil menghadapi Granada. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melengkapi kemenangan Bilbao menjadi 4-0.

Alexis

Tidak ada gol yang mampu dibuat Getafe saat menjamu Espanyol di pekan ke-26. Setidaknya, mereka tidak kebobolan karena penampilan prima para pemain belakang, seperti yang ditunjukkan Alexis. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan menjadi man of the match.

Roberto Lago

Sama seperti Alexis, Lago juga berperan mengamankan pertahanan Getafe dari gempuran Espanyol. Ia piawai mengawal sisi kiri Getafe, sehingga tidak ada satu gol pun yang masuk ke gawang Miguel Angel Moya.

Markel Susaeta

Posisi sayap kanan terbaik pekan ini diduduki Markel Susaeta. Satu assist dan serangkaian umpan yang diberikan pemain berusia 26 tahun itu turut berperan membawa Bilbao melibas Granada 4-0.

Xavi

Sebagai pengatur serangan, penampilan Xavi di laga kontra Almeria bisa dibilang sempurna. Gelandang gaek itu menjadi motor serangan Barca sekaligus melengkapi kemenangan Barca dengan golnya di menit ke-89.

Gabi


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X