Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Jerman Ragukan Kontribusi Oezil

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Maret 2014 | 06:00 WIB
Mesut Oezil
Getty Images
Mesut Oezil

Mantan pemain legendaris Jerman, Lothar Matthaus, tak yakin Mesut Oezil bisa memberikan kotribusi positif bagi Tim Panser di Piala Dunia 2014. Ini tak lepas dari penampilan buruk si pemain dalam dua laga terakhir bersama Arsenal.

Oezil mendapat sorotan menyusul performa buruknya saat tampil dalam partai melawan Bayern Muenchen di leg 1 babak 16 besar Liga Champion, 19 Februari lalu. Ia gagal mencetak gol lewat titik putih. Di akhir laga, Arsenal kalah 0-2.

Sedangkan di partai terakhir Premier League melawan Stoke, Sabtu (1/3), Oezil belum bisa menujukkan kemampuan terbaiknya. Pada pertandingan ini Meriam London takluk 0-1.

"Jika Oezil berada dalam penampilan terbaik, dia bisa membantu. Akan tetapi, penampilannya akhir-akhir ini menimbulkan keraguan," tutur Matthaus kepada Kicker.

"Jika saya membandingkan dia dengan gelandang Bayern Muenchen, saya lebih memilih seseorang seperti Toni Kroos dibanding Oezil," imbuh lelaki yang berjasa membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 itu.

Meski sedang mengalami penurunan performa, Oezil tetap dipanggil oleh pelatih Joachim Loew untuk laga persahabatan melawan Cili di Olympic Stadium pada Rabu (5/3).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X