Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales: Tak Mau Berjanji Mencetak Gol

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 19:12 WIB
Christian Gonzales, takmau berjanji.
Fernando Randy
Christian Gonzales, takmau berjanji.

Striker Cristian Gonzales, yang sudah berusia 37 tahun, kembali dipanggil ke timnas Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi di pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015. Apa harapan pemain naturalisasi asal Urugay itu? Berikut pemaparan El Loco dalam wawancara dengan wartawan Harian BOLA, Kukuh Wahyudi.

Setelah memperkuat Indonesia di Piala AFF 2010 dan Kualifikasi Piala Dunia 2014, nama Anda hilang dari timnas. Setelah dipanggil lagi oleh timnas, apa harapan Anda?
Alhamdulillah, saya senang sekali bisa dipanggil lagi untuk membantu timnas. Tentu saja saya ingin berkontribusi dalam pertandingan itu. Sekarang semua tergantung pelatih apakah akan menurunkan saya atau tidak.

Hal itu pasti tak lepas dari usaha saya. Bagaimana saya menjalani latihan singkat ini agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelatih.

Apakah ada yang berbeda dalam suasana latihan saat Piala AFF 2010 dengan saat ini?
Sama saja. Latihan di bawah arahan pelatih Alfred Riedl tetap dilakukan dengan serius.

Bagaimana persiapan Anda pribadi dan tim untuk menghadapi Arab Saudi?
Latihan secara serius untuk membawa pulang hasil memuaskan. Semua teman-teman di tim juga sudah siap untuk bertanding. Meski pertandingan nanti sudah tak lagi menentukan untuk Indonesia, kami bertekad akan berjuang sekuat tenaga untuk menjaga nama baik Indonesia.

Ada target untuk mencetak gol?
Saya tak mau berjanji dulu. Bila ada kesempatan, tentu akan saya manfaatkan untuk mencetak gol. Saya selalu ingin memberi kontribusi untuk timnas.

Bagaimana menilai materi tim saat ini? Bisa meraih poin lawan Arab Saudi?
Kami berkumpul tidak terlalu lama. Kami belum tahu hasilnya akan seperti apa. Tim ini diproyeksikan untuk Piala AFF 2014. Akan tetapi, kami belum tahu siapa yang akan bertahan atau yang keluar. Semua pemain sudah siap untuk kondisi seperti itu. Jadi, menghadapi Arab Saudi akan menjadi dasar pemilihan, kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Apakah yakin diturunkan sebagai starter di timnas?
Semua pemain dalam posisi yang sama dalam tim. Kami harus berjuang keras agar bisa menjadi pemain inti. Di usia seperti ini saya akan tetap berusaha untuk mendapatkan posisi inti. Hal itu menjadi bagian dari tanggung jawab terhadap kepercayaan pelatih yang telah memanggil saya.

Apa target bersama timnas sekarang ini?
Setiap saya membela tim pasti ingin berbuat yang terbaik. Terlebih lagi di timnas. Saya akan bertanggung jawab kepada Indonesia untuk bisa berkontribusi bagi negara.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X