Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, Persiba Balikpapan Lakukan Lompatan Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 17:37 WIB
Ilustrasi Persiba Balikpapan vs Perseru Serui
Herka Yanis/Bolanews
Ilustrasi Persiba Balikpapan vs Perseru Serui

0 atas Perseru Serui, Jumat (15/8) petang WIB.

Kemenangan tersebut menjadikan Persiba Balikpapan melesat ke posisi lima klasemen sementara LSI Grup II atau melakukan empat tim yang berada di atasnya. Padahal, Sebelum kemenangan ini Persiba menempati posisi kesembilan atau setingkat di atas zona merah.

Sementara itu, kekalahan menjadikan Perseru Serui semakin berada dalam posisi sulit untuk bisa keluar dari zona degradasi. Kemenangan atas Perseru membuat Persiba Balikpapan kini mengemas torehan 22 poin, sedangkan Perseru Serui mengemas 16 poin.

Bermain di depan dukungan penuh pendukung sendiri, tim besutan Liestiadi tampak cukup kesulitan membuka keunggulan di awal pertandingan. Angin segar baru berhembus begitu pertandingan melewati menit ke-30.

Pada menit ke-34 Pape Latyr N'Diaye berhasil memecah kebuntuan. Penyerang asal Senegal ini mencetak gol ke gawang Teguh Amiruddin dengan memanfaatkan bola liar. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Persiba Balikpapan akhirnya bisa memastikan kemasan tiga poin usai mampu menggandakan keunggulan di babak kedua. Ahmad Sembiring Usman keluar sebagai pemain penentu kemenangan tim Beruang Madu dengan mencetak gol pada menit ke-82. Persiba Balikpapan pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Persiba Balikpapan: 59 Wawan Hendrawan; 3 M Kamri, 22 Rendy, 87 Yudi Khoerudin, 5 Fandi Mochtar, 10 Ansu Toure, 26 M. Bachtiar, 31 A. Usman, 20 Patrice Nzekou, 15 J. Sidik, 14 Pape Latyr N'diaye.
Cadangan: 1 F. Mubaraq, 7 Arifki Eka Putra, 11 F. Turnado, 17 R. Novriansyah, 18 A. Putra, 28 H. Satriadi, 32 A. Fauzi

Perseru Serui: 15 Teguh Amiruddin; 5 L Fonataba, 18 B Mahrus, 22 A. Bonai, 4 S. Sihombing, 6 Ali Khaddafi, 38 T. Ayomi, 12 B Atuturi, 3 Seme Patrick, 99 JP Boumsong, 11 Yoksan Ama.
Cadangan: 2 J. Kamare, 8 A. Wicahyono, 13 F. Rumbiak, 16 M. Ditubun, 34 Firmanda, 88 F. Mote


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X