Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Monaco Saingi Barcelona Boyong Bek Valencia

By Tulus Muliawan - Minggu, 2 Maret 2014 | 10:48 WIB
Jeremy Mathieu
Manuel Queimadelos/Getty Images
Jeremy Mathieu

Posisi bek tengah AS Monaco kini terlalu mengandalkan para pemain gaek, seperti Ricardo Carvalho yang telah berusia 35 tahun dan Eric Abidal (34). Hal ini memuat klub kaya raya Ligue 1 itu dikabarkan telah bergabung dengan Barcelona untuk memboyong bek Valencia, Jeremy Mathieu.

Sejumlah tim Eropa mengirim perwakilannya untuk menyaksikkan laga Valencia menghadapi Dynamo Kiev di Liga Europa. Dari sekian banyak perwakilan yang hadir, terlihat juga utusan Barcelona yang tengah memantau permainan Mathieu.

Namun, menurut media Prancis, Le10sport, AS Monaco juga tertarik dan terkesan dengan penampilan Mathieu di Liga Europa. Pemain berusia 30 tahun itu sukses mengamankan gawang Los Che dari kebobolan, meski pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Monaco dikabarkan tertarik untuk mendutkan Mathieu dengan Eric Abidal pada musim 2013/14. Hal ini dilakukan guna menyaingi Paris Saint-Germain memenangkan gelar pada musim depan.

Selain sebagai bek tengah, Mathieu juga mampu beroperasi sebagai bek kiri. Namun, pada musim 2013/14, bek asal Prancis itu telah memulai 26 dari 27 pertandingan Valencia sebagai bek tengah.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X