Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesunyian Mourinho Hasilkan Kemenangan Chelsea

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 Maret 2014 | 09:30 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

1 di akhir laga. Apa resep The Special One untuk melecut semangat anak-anak The Blues?

Mourinho melakukan hal yang tidak biasa saat istirahat babak pertama. Ia tak memberikan instruksi atau sepatah katapun kepada para pemainnya.

Ternyata para punggawa London Biru cukup peka untuk menangkap apa yang diinginkan Mourinho. Sadar sang pelatih kecewa, mereka tampl lebih baik di babak kedua. Alhasil, tiga gol lahir dari aksi memukau Andre Schurrle.

"Biasanya saya memberikan para pemain waktu selama dua sampai tiga menit untuk ganti baju atau membersihkan sepatu. Mereka siap mendengarkan saya, tapi saya tidak siap bicara. Jadi saya memutuskan untuk tidak berkata-kata karena itu bisa menghabiskan lebih dari 10 menit," ujar Mourinho di laman resmi klub.

"Seluruh pemain menunjukkan bahwa mereka intelejen. Tanpa kata-kata, mereka sudah mengerti. Mereka bisa mengubah penampilan buruk di babak pertama menjadi perfoma fantastis di babak kedua," imbuhnya.

Kemenangan atas Fulham membawa Chelsea naik ke puncak klasemen Premier League dengan perolehan 63 poin. John Terry dkk. unggul empat poin dari penghuni posisi kedua, Liverpool.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X