Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Jadi Rebutan Program Olah Raga

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 20 Agustus 2014 | 22:47 WIB
Thierry Henry
Stuart MacFarlane/Arsenal
Thierry Henry

Sebagai salah satu legenda di Premier League, Thierry Henry selalu disambut positif tiap kali dia berada di Britania Raya. Tidak sedikit yang berharap striker asal Prancis itu pensiun saat ini juga. Apa pasal?

Aksi Henry sebagai pandit di BBC selama Piala Dunia 2014 membekas di hati publik Inggris. Mantan bintang Arsenal itu dinilai punya komentar dan analisa yang cerdas saat bertugas.

Performa lelaki berumur 37 tahun itu juga memikat sejumlah stasiun televisi yang punya program olahraga ternama.

Menurut Daily Mail, Sky dan BT Sport adalah yang paling menginginkan Henry andai pria asal Prancis itu menyudahi petualangannya di klub MLS, New York Red Bulls, dan gantung sepatu.

Sky, yang sudah membidik Henry sejak akhir 2013, diyakini menjadi unggulan untuk memiliki bekas penyerang Juventus dan Barcelona itu. Sky siap menggaji Henry sebesar 10 ribu pound (194 juta rupiah) per program.

Dua saluran olah raga TV ternama itu sama-sama punya barisan nama besar di sepak bola yang saat ini menjadi pandit dan komentator. Sky memiliki legenda Liverpool, Jamie Carragher, dan bek legendaris Manchester United, Gary Neville. Sementara itu, BT Sport punya Michael Owen, David James, Rio Ferdinand, dan Paul Scholes.

Henry diyakini akan memutuskan pensiun pada Oktober mendatang, saat MLS 2014 berakhir.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Daily Mail, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X