Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery dan Abidal Kompak Pensiun dari Timnas

By Kamis, 14 Agustus 2014 | 22:28 WIB
Eric Abidal (kanan)
Adam Nurkiewicz/Getty Images
Eric Abidal (kanan)

Kendati tampil reguler di sepanjang musim 2013/15 bersama AS Monaco, nama Eric Abidal tetap tak terbawa dalam rombongan skuat Prancis di Piala Dunia 2014.

Bek berusia 35 tahun itu kalah bersaing dengan nama-nama yang lebih segar semodel Raphael Varane (21 tahun) maupun Eliaquim Mangala (23). Kegagalan mentas di Brasil 2014 tampak menyisakan kesedihan mendalam bagi Abidal.

Eks pemain Barcelona itu pun akhirnya menapaktilasi jejak koleganya, Franck Ribery, yang memutuskan untuk mengakhiri pengabdian bagi timnas Prancis.

“Saatnya untuk menutup pintu. Tak bermain di PD 2014 menjadi sebuah kekecewaan sebab saya ingin mengakhiri karier dengan catatan bagus,” tutur Abidal di L’Equipe.

Abidal yang kini bermain di Olympiacos, telah mengoleksi 67 penampilan bareng Les Bleus. Ia menjalani debut pada 2004 kala Prancis beruji coba dengan Bosnia-Herzegovina.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X