Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Berjumpa Jo-Wilfred Tsonga di Final

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Agustus 2014 | 10:15 WIB
Jo Wilfred Tsonga, jadi lawan Federer di final.
Getty Images
Jo Wilfred Tsonga, jadi lawan Federer di final.

Wilfred Tsonga terus melanjutkan tren positif di Piala Rogers 2014. Setelah menumbangkan jagoan Inggris, Andy Murray, kini Tsonga berhak melaju ke babak final setelah menekuk Grigor Dimitrov dari Bulgaria.

Tsonga hanya butuh 85 menit untuk memastikan tiket ke final. Pasalnya, ia sukses mengakhir laga lewat dua gim langsung dengan skor 6-4, 6-3. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Tsonga dengan Dimitrov menjadi 4-0.

Ini menjadi final pertama buat Tsonga dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Tsonga terakhir kali tampil di final ATP Master 1000 pada ajang Master Indian Wells 2011 dan finis sebagai runner-up.

Di partai puncak, Tsonga akan berjumpa petenis nomor tiga dunia, Roger Federer. Bintang tenis asal Swiss itu lolos setelah menghentikan laju Feliciano Lopez dari Spanyol dengan skor 6-3, 6-4.

"Saya senang dengan apa yang saya tampilkan hari ini. Saya bisa bermain bagus, agresif, dan cukup kuat. Soal Lopez, dia bermain sangat baik. Saya pikir dia bisa mengambil banyak pelajaran dari sini," kata Federer.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports, ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X