Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Moreno, Bek Multifungsi Dambaan Rodgers

By Kamis, 14 Agustus 2014 | 22:08 WIB
Alberto Moreno
David Ramos/Getty Images
Alberto Moreno

Bek kiri adalah salah satu problem utama The Reds di musim lalu. Saat Jose Enrique harus absen lama lantaran cedera, Rodgers tak memiliki pengganti mumpuni.

Aly Cissokho yang musim lalu dipinjam dari Valencia tampil tak meyakinkan. Oleh Rodgers, Mamadou Sakho sempat difungsingkan sebagai pos bek kiri. Namun, bek Prancis itu tak memiliki naluri serang seperti Enrique. Alhasil, Flanagan yang aslinya adalah bek kanan menjadi pilihan “terpaksa” Rodgers.

Jelas pada musim ini Rodgers tak mau dipusingkan oleh masalah yang sama. Keresahan sang manajer tampak didengar oleh manajemen The Reds.

Alberto Moreno dipastikan bakal menjadi rekrutan ke delapan Liverpool musim ini. Sang pemain telah melakoni serangkaian tes medis di Melwood pada Rabu (13/8). Ia dipinang dari Sevilla dengan mahar sebesar 12 juta pound (235,7 miliar rupiah).

“Saya berada dalam situasi ganjil sebab saya meninggalkan klub kebanggaan. Saya tak bisa menahan air mata lantaran harus berpisah dengan para kolega dan juga fan. Saya mendoakan yang terbaik bagi Sevilla,” kata Moreno kepada ABC de Sevilla. Liverpool adalah tim besar dan saya sangat termotivasi. Saya harap segalanya berjalan baik," kata Moreno kepada ABC de Sevilla.

Dengan adanya Moreno di dalam skuat, Rodgers pun akan bisa menggeber strategi 3-5-2 yang pada musim lalu sempat ia jajal beberapa kali. Pemain 22 tahun itu tak canggung menempati pos sayap kiri sebab di posisi itulah ia merintis kariernya sebagai pesepak bola.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, ABC de Sevilla


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X