Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Free Agent: Caron Butler Inginkan OKC Thunder

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 1 Maret 2014 | 22:19 WIB
Caron Butler, tampaknya akan ke OKC Thunder.
Getty Images
Caron Butler, tampaknya akan ke OKC Thunder.

Free agent Caron Butler ingin bergabung dengan OKC Thunder setelah umumkan status free agent, Minggu (2/3) esok. Butler akan dibuy out oleh Milwaukee Bucks, Sabtu (1/3).

Ia memang dekat dengan Dwyane Wade dan diminta Wade bergabung ke Miami Heat. Namun, ia juga dihubungi Kevin Durant untuk join ke OKC Thunder. Kemungkinan besar ia akan ke Thunder, yang bermain tanpa Kendrick Perkins selama enam pekan.

Butler sebelumnya bermain untuk LA Clippers. Bermain di Milwaukee Bucks adalah bagian dari impiannya.

Milwaukee Bucks akhirnya memutus kontrak (contract buyout) pebasket lokal, Caron Butler (33 tahun), Jumat (28/2). Butler adalah kelahiran Racine, Wisconsin. Bermain di Bucks adalah impian Butler sejak kecil.

"Adalah mimpi yang menjadi nyata ketika saya memakai kostum Milwaukee. Kostum Bucks selalu saya pakai ketika anak-anak hingga remaja," ucap Butler kepada ESPN.

Ia bermain 13 kali menjadi starter dalam 34 gim di Bucks musim ini. Ia memiliki rataan 11 angka per gim, 4,6 rebound dan 1,6 assist.

Butler sudah bermain 12 musim di NBA di Miami Heat, LA Lakers, Washington, Dallas, LA Clippers, dan Milwaukee. Selama di NBA, ia mencetak rataan 15,3 angka 5,4 reboun 2,5 assist per gim.

"Caron adalah seorang profesinal sejati selama di Bucks. Kami berterima kasih padanya. Tetaplah kami dianggap sebagai keluarganya," kata John Hammond, General Manager.

Namun, Butler tak akan dibiarkan lama-lama menganggur. Mantan klub Butler, Miami Heat, sudah siap menampungnya. Kabarnya, daripada pusing mengejar Danny Granger (yang akhirnya bergabung dengan Clippers), menghadirkan Butler adalah pilihan terbaik.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X